Memasang Portal di Localhost

15:45
Assalamualaikum wr.wb

A.Pendahuluan
  Haloo teman teman pada kesempatan hari ini saya akan memposting kegiatan pada hari ini yaitu instalasi cms portal di localhost.

B.Alat dan Bahan 
1.Laptope
2.Ada Lamp kalo nggak Xampp
3.file zip portal

C.Maksud dan Tujuan 
  Dengan Membuat portal ini tujuan saya adalah untuk bisa membuatkan portal di sekolah

D.Jangka Waktu pelaksanaan
15 menit

E.Portal
 1.Pertama kalin masuk ke terminal kemudian masuk ke direktori dimana kalian menyimpan file seperti punya saya ini saya simpan di direktori Downloads
cd Downloads/ ,lalu ls untuk mengecek file sesudah itu file nya di extract dengan perintah  unzip portal_sekolah.zip
2.Lalu ketikan mv portal /var/www/html untuk memindahkan file ke direktori var/www/html
3. lalu pindahkan posisi yang tadinya posisi saya masih di home kemudian pindah ke direktori dengan perintah cd  /var/www/html
4.kemudian di cek file nya udah pindah atau belum denga perintah ls
5.kemudian ketikan perintah seperti di gambar bawah ini.
F.Kesimpulan
  Untuk Instalasi portal ini sebenar nya cukup mudah hampir sama seperti instalasi cms wordpress hanya beda file.

  Demikian dari saya apabila ada kesalahan saya mohon maaf yang sebesar besar nya.

Wassalamualaikum wr.wb

No comments:

Powered by Blogger.